RSS

Minggu, 16 Agustus 2009

TRIP BARENG Bontang MAD FISHER & BSFC samarinda

Bontang,14-15 Agustus 2009 TRIP bareng Bontang MadFisher dan BSFC Samarinda
Berawal dari kemajuan technologi informasi yang bernama email dan chatting dan didasari pada rasa kekeluargaan serta mengusung semangat sebagai seorang PEMANCING sejati yang sudah semakin akut terkena virus M4C1 alias mancing ,maka pada tanggal 14 - 15 Agustus 2009 kami ( mewakili Madfisher ) bersama sama bubuhan mancing dari BSFC fishing club yang digawangi oleh zaenal dan didukung oleh pasukannya antara lain iwin,ichank,pak daffa,zul dll yang sudah pada akut terkena virus mancing berangkat dari pelabuhan berbas menuju laut bebas.

Trip kali ini bisa dikatakan trip gelap mata....gimana gak gelap mata .....lah saat saat ini adalah saat dimana ombak besar dan hujan badai sering terjadi dilautan,tetapi karena virus M4C1 sudah merasuk hingga ke dalam darah maka apapun yang terjadi mau badai atau hujan mancing tetap jalan terus hehehe.....

Kami berangkat menggunakan kapal yang dikaptenin oleh Pak sholeh....enak abisss.....pelayanannya serta pengetahuannya tentang spot mancing tak perlu diragukan lagi....pokoknya TOP MARKOTOP DAH.....

Tepat Pk.6.30 kami tiba di spot yang pertama bernama karang kamiak.....disini ikannya selalu di atas 3 kg.....1 jam disini kami belum mendapat hasil dikarenakan masih terlalu sore akhirnya kapal bergeser sejauh 1 km dari titik spot karang kamiak....belum lama jangkar diturunkan wussss tiba tiba joran tersambar ikan hiu dan wuakakakak.....gak ada yang berani melepaskannya,lalu disusul belut murray....sambil menunggu ikan disambar kapten melakukan pancing rinta untuk mendaparkan umpan hidup ( ketombo ) dan hasilnya 30 ekor ketombo naik kedalam kapal......

Setelah 2 jam kami putuskan kembali ke karang kamiak....saat kembali kami tidak sendiri disana terdapat kapal nelayan yang juga sedang beradu peruntungan dengan kami,setelah mendapat posisi bagus dan saling berjajar ( jarak 30 m ) akhirnya joran mulai beraksi kembali.....dan tidak lama kemudian STRIKE joran ichank disambar oleh kakap orange atau kamiak dengan berat 3.5 kg...lalu seperti sebuah lagu sambung menyambung menjadi satu.....kakap putih,kerapu coklat,ikan marsapi atau layur dll naik satu persatu tetapi yang membuat kami terperangah adalah diseberang kami sedang menaikkan kerapu coklat diatas 15 kg wuaaaaaaa pengeeeeeen.....

Tak terasa badai mulai menyapa kami dengan siraman hujan dan kilatan petir mulai pukul 12.00 sampai pukul 5.00 pagi.....semua pada berlindung dan tertidur tetapi tidak untuk pak daffa dan ichank....mereka sangat menikmatinya.

Sekitar jam 6.00 pagi kami mulai bergerak ke spot berikutnya yaitu karang sunu....disini benar benar panen sunu...18 ekor dengan sunu terberat 3 kg berhasil dinaikkan ke atas kapal...lalu rencananya kami mau poping tuna atau cakalang karena dalam jarak 50 puluhan cakalan bergerombol berenang dipermukaan laut mengejar ikan ikan kecil disaat poper sedang disiapkan tiba tiba STRIKE kembali terjadi kali ini yang naik ikan botana dengan berat diatas 2 kg ..... strike botana terjadi serempak secara bersamaan ...total ada 4 ekor botana berhasil dinaikkan keatas kapal...wuuiiih sensasinya seperti strike ikan trakulu....yah karena keenakan strike Botana akhirnya gerombolan cakalan sudah pergi menjauh.....gak apalah kata teman teman karena ikan cakalang banyak dipasar hehehehe.............
Capek panen sunu akhirnya kapal berpindah ke spot karang ekor kuning...tapi disini kami kurang beruntung selain hanya mendapatkan 3 ekor ikan ekor kuning..pak sholeh juga kehilangan jangkarnya yang putus kena baling baling....hik hik hik...
Untungnya pak sholeh masih punya cadangan jangkar walau ukurannya jauh lebih kecil.....kemudian kapal dibawa menuju karang bambangan.....disini ikan putih 3 ekor,kakap merah dll berhasil diangkat keatas....tetapi yang sangat membuat kami kagum adalah tidak jauh dari kapal kami jarak 30 m seekor ikan tengiri sebesar paha orang dewasa melompat ke atas setinggi 5 m...wuaaaa amazing bro.......dan satu lagi sensasi mancing ikan hiu sebesar paha orang dewasa yang tengah berenang dibawah kapal sekitar 5 m dari bawah kapal hehehe...bikin kecanduan ......jadi gak pengen mancing yang lain....
So akhirnya trip berakhir pk 6.00 sudah merapat di dermaga...walau target ikan diatas 5 kg belum mengena karena badai...tetapi melihat hasil yang didapat ditiap spot tidak ada yang meleset dari perkiraan kapten maka Alhamdulillah kami sangat puas dengan trip kali ini.

Thanks to :

BSFC and Team......Kapan kita buat acara lagi
Pak Sholeh..............Tks atas service dan masakannya serta spotnya
Pak Hedar...............Tks Kapalnya mantap
Reel & Joran............Relix dan Kamikaze.....emang sejodoh
Dan semua yang tidak bisa disebutkan satu persatu.....................sampai jumpa di trip trip berikutnya.....sampai jumpa di GO GO PULAU MIANG dan Selamat menunaikan ibadah Puasa bulan Ramadhan......